jump to navigation

bulan puasa, te2p ada yg ga jujur… September 4, 2008

Posted by ta2imoetzsedunia in Uncategorized.
trackback

masya ALLAH…
kejadian ini tuh baru kejadian tgl 3 september kmrn…
pas bulan puasa…
cuma gara2 masalah duit, orang itu bisa ky gituu…

aku, rina, mia, seperti byasa brkt bareng naek angkot, tunggu2an dulu di gapura undip. Kebtulan hari itu aku yang paling trakir dateng. Sebelum naek angkot yg menuju kampus, tentu aja di angkot yg sblmny, aku udah nyiapin 10rb-an yg aku masukin ke saku celana di depan sblh kanan.

waktu jalan mo nyamperin rina n mia, ada mas2 yg ngmg gini :
“ehh mbak, uangny jatohh tuh..”

tentu aja aku ga nengok, abisnya kan sekarang byk cowok2 yg iseng nggodain cewek lagi lewat gitu, jadi aku diemin aja, dan te2p jalan lurus ke depan menuju rina n mia.
tapi, kata2 mas tadi tentu aja kepikir di otakku, aku ngrogoh2 saku kananku..
“waduww, bneran ga ada uang 10rb buat naek angkot”
otomatis aku lsg liat ke bwh,tapi ga aku temuin uang 10 rbku di jalan..

pak kenek langgananku-pun ngmg ma aku..
“mbakk, tadi uangny jatohh yaa, itu tuh, diambil ama mas yg duduk di atas motor..”
“hah, iya pak, uang 10rb saya ga ada di kantong”
“iya, saya liat, uangny mbak tadi diambil sama masnya…”

antara butuh uang itu sama perasaan ga enak dan juga ragu2,, aku ndatengin mas itu dengan baek2..
“mas liat uang saya yang jatoh tadi disini yaa??”
“hah??, enggak…”
“masa mas??, tadi bpkny itu liat mas yg ambil uang saya yg jatohh..”
“brapa uangny?, saya ga tau..”
emmmm, ga mw ngaku niii orang, tapi dari mata dy, udah keliatan dy boong!!!
“10rb mass, uang saya tadi kata bapakny, jatoh di depan mass, uang itu buat naek angkot saya mass..”
“ohhh, saya ga tau…”

hening sejenakkkk…..
aku liatin mata mas itu terusss, ptamany dy juga liatin mata saya yg tajemm, tapi akirnya mata orang boong kalah jugaaa…
“mang brapa uang mbak yg jatohh?”
“10rb mass..”
“yawda, saya kasih aja deh uang ini buat naek angkot…”
ky gitu dy masi nanya lagi!!!
“10rb ato 5rb uangnya??”
“10rb masss!!!”
akhirnya kembalilah uang 10rb saya ke tangan saya…
hahahhahaha……
yg jelasss, harga diri orang itu udah JATOHHH di depan orang banyakk…
tapiiii……dy te2p kekeuh dy bener, sambil ngasiihin uang saya, dy ngmg :
“salahny tadi udah dpanggil2 ga nengok..”
heeiiii, haalloooooo, manggil2??, lo cuma manggil kalo lo niat ngasi tau gue, lo manggil gw berkali2 kaleee, ky bapak kenek yg ngasi tau saya berkali2 ituu….
orang masny itu emang niatny ngambil uang sayaaa!!!

sambil te2p sabar, tak lupa saya ngucapin :
“makasihh ya mass…..”
dengan senyum kecut dan ga iklass…

lalu naeklah saya ke angkot…
terimakasih ke bapak kenek langganan saya
dan udah disambut berbagai pertanyaan dari rina dan mia…

heemmm….
ini bulan puasa deh kynyaa…..
tapi te2p aja ada orang ga jujurr…..

Comments»

1. Manik - September 4, 2008

ehehehehee,..

saya salut, Tata masih bisa mengucapkan rasa terima kasihnya 😉 😀

2. marwan - September 4, 2008

waktu jalan mo nyamperin rina n mia, ada mas2 yg ngmg gini :
“ehh mbak, uangny jatohh tuh..”

tentu aja aku ga nengok, abisnya kan sekarang byk cowok2 yg iseng nggodain cewek lagi lewat gitu, jadi aku diemin aja, dan te2p jalan lurus ke depan menuju rina n mia.
——————————————-
nah loh ini kan akibatnya curegetion sama orang lain, khususnya cow..
mungkin ajah mas itu kesel pas niat baek bener2 maw ngasih taw tp km cuekin…
^_^

3. chrissy - September 5, 2008

untung bulan puasa ya Ta…

ya ampun tata.. lo berani bgt..
salut Ta sm lo..
tandanya gw gak salah nilai org nii.. lo emg baik..
terbukti lo masih bisa say thank u sm org yg jelas2 udh salah…

4. rizky - September 6, 2008

maaf jika isi pesan berikut mengganggu aktivitas kamu.. aku cuma mau kasih tau aja, ada sebuah situs social bookmarking yang berisi kumpulan berita-berita menarik yang paling update diseluruh indonesia,dan memang situs ini berbasis bahasa indonesia… klo nggak keberatan tolong cek situs ini yah.. semoga bermanfaat..

>>> http://www.lintasberita.com

coba di share aja semua tulisan km di situs itu ,mudah2an bisa membantu naikkan traffic blog ini ,keep up the good post ok.. btw.. ever thought bout adding lintasberita’s widget?? cek disini aja yah

>>> http://www.lintasberita.com/tools.php

thanks…. sory klo keliatannya spamming.. but seriously… im just helping you out here…

and.. seriorly.. kmu emang berani lho.. masalahnya jarang cewek berani kayak gitu.. bukan karena ngehadapin mas-mas reseh.. tapi ngelawan rasa malu dan gengsi .. itu lho yang nilainya lebih dari km.. salut ya tata…

salam kenal

5. lenn - September 12, 2008

mba2 kakinya ga nginjek tanah tu! hahahaha. kalo ada org ngomong gt gmn ya?

6. lenn - September 12, 2008

mba2 kakinya kepisah sm kepalanya! hahahaha ya iya la,..

7. ta2imoetzsedunia - September 12, 2008

#LENN
dasarrr….emang ga penting ni anakkk…
hahhahaa….
karna lo minta dibales komennya, gw bales dulu nihh, baek kan gw??

“mba2 kakinya ga nginjek tanah tu! hahahaha. kalo ada org ngomong gt gmn ya?”

gw jwb aja : loooohh, ketauan yaa mass???, hehhehe….

“mba2 kakinya kepisah sm kepalanya!”

gw jwb : beuhh, kaya masnya kepalan ama kaki ga kepisah aja??, hahahha..

8. lenn - September 12, 2008

kalo yg nanya bkn mas2? hahahaha ga penting ah

9. ironepunx - September 13, 2008

knapa ndak di tabok aja cowok itu :mrgreen:

10. ardnahc - September 14, 2008

hehehe…harusnya mbak nanya nya gini nih:
mbak : “Mas, liat obeng gak tadi jatoh disitu?”
mas : “waduh..gak liat mbak.”
mbak : “Tapi kalo duit liat kan?!”

hihihi…sabar aja mbak. maklumlah…cowo kan sering ngegodain, tapi suka juga kq kalo digodain.hihihi…

11. Abeeayang™ - September 16, 2008

teuteup jujur…..met puasa yaks…. 😀

12. FaNZ - September 17, 2008

nyahahahah
ada² ajah

13. anisssss - September 17, 2008

hahaha..
tata ga mata duitan,,hahaaaa..dibilangin ada duit jatoh ga ngudeng.

tapi,,,
em,,
hati” itu bagus..


Leave a Reply

